Thursday, December 19, 2019

KAMPUS STMIK DIPANEGARA KAMPUS TEKNOLOGI PERTAMA DI INDONESIA TIMUR

LIHAT KAMPUS STMIK DIPANEGARA
KAMPUS TEKNOLOGI PERTAMA DI INDONESIA TIMUR

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Dipanegara atau disingkat STMIK Dipanegara adalah sekolah tinggi swasta yang berkonsentrasi pada bidang informatika dan komputer yang berlokasi di MakassarSulawesi Selatan. STMIK Dipanegara berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Dipanegara Makassar.

STMIK Dipanegara memiliki dua gedung utama masing-masing berlantai tiga dan berlantai lima, satu gedung lembaga kemahasiswaan dan koperasi mahasiswa, lahan parkir yang luas, pengamanan kendaraan, pendopo pertemuan, mushalla, lapangan basket, dan lain-lain. Untuk melengkapi fasilitas dan kualitas pembelajaran, sejak tahun 2008 telah membangun "cyber campus" yang dilengkapi dengan model pembelajaran e-learning. Fasilitas yang tersedia antara lain hotspot 24 jam serta fasilitas portal website utama.

Sejarah

STMIK Dipanegara berdiri pada tanggal 7 Juli 1994 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan status terdaftar. Pada awal berdirinya, hanya memiliki dua program studi pada saat itu. Seiring perkembangan zaman, STMIK Dipanegara akhirnya menambah satu program studi dan memiliki tiga program studi hingga saat ini.[1]

Program studi

STMIK Dipanegara memiliki tiga program studi, yaitu :

Sarjana (S1)

  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika

Diploma III (D3)

  • Manajemen Informatika

Akreditasi

Akreditasi Institusi

STMIK Dipanegara terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mulai tahun 2017 hingga tahun 2022.

Akreditasi Program Studi

Daftar Akreditasi Program Studi STMIK Dipanegara
Program StudiJenjang StudiAkreditasiMasa Berakhir
Sistem InformasiSarjana (S1)B2021
Teknik Informatika
Manajemen InformatikaDiploma III (D3)2019




SHARE THIS

Facebook Comment

0 Comments: